7 Aplikasi video conference Terbaik !!

1. Skype Aplikasi satu ini pasti sudah kamu kenali dengan baik. Skype memang aplikasi yang banyak ditemukan dan hadir sepaket dengan sistem operasi Windows. Skype memang mudah digunakan dan mendukung antar perangkat. Aplikasi satu ini dapat diakses di laptop, komputer (desktop), dan smartphone.Akan tetapi, apabila kamu ingin menggunakan layanan Skype, maka kamu bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Sebab Skype tidak berbasis web via peramban internet (browser) komputer kamu. Di dalamnya, Skype memiliki beberapa fitur mulai dari chat, audio chat, video, chat dan file sharing. Kamu sudah mencoba dan merasakan keunggulan Skype? 2. Webex Webex merupakan sebuah layanan video conference milik Cisco, atau sebuah perusahaan jaringan dan infrastruktur internet ternama. Layanan satu ini biasanya menargetkan pengguna kalangan enterprise atau perusahaan besar tapi juga cocok untuk kegiatan belajar mengajar jarak jauh. Jadi jika kamu memerlukan aplikasi kuliah daring video conference terbaik

Aplikasi yg dapat membantu belajar kamu !

          Banyak sekali aplikasi Yang dapat membantu kita untuk belajar. Dan disini saya akan rangkum apa saja aplikasi yang recommended buat kamu download yang dapat membantu pembelajaran kamu. Langsung saja simak blog ini :)


 1. CamScanner

Aplikasi ini berfungsi untuk memotret sebuah dokumen atau tulisan yang ada di kertas atau pun buku kamu. Tapi, ini bukan aplikasi foto biasa. Aplikasi ini dapat otomatis mempotong gambar yg hanya menyisakan gambar objek nya saja, Jadi foto terlihat lebih rapih. Dan terdapat juga filter-filter yang bisa memperjelas tulisan yang ada di buku kamu.



2. Brainly

Pastinya pelajar tidak asing lagi mendengar kata "Brainly" ini. Karena aplikasi ini kita dapat bertanya jawab tentang pelajaran dengan pengguna lain, Dan ini sangat membantu pelajar sekali. Aplikasi ini menjadi sarana tempat belajarnya pelajar.



3. Zoom & Google Meet

2 aplikasi ini digabungkan menjadi 1 nomor karena 2 aplikasi ini memiliki fungsi yang sama. Yaitu untuk video call dengan orang lain hingga 100 orang. Bukan hanya bisa video call hingga 100 orang saja, masih banyak fitur yang terdapat di aplikasi ini, terutama Zoom. Seperti bisa membagikan layar kita, presentasi, Dll.



4. Google Classroom

Mengirim tugas lewat WhatsApp sering tertiban pesan lain? Atau Bahkan hilang? Yap, Google Classroom menjadi solusinya. Karena aplikasi ini menjadi tempatnya interaksi guru dengan murid dalam hal pembelajaran. Fitur aplikasi ini adalah guru bisa memberi tugas dan bisa menambah batas waktu, dan murid bisa mengerjakannya lalu mengumpulkannya di aplikasi dengan aman tanpa takut tugasnya hilang. Karena saat sedang proses pengumpulan tugas, Google Classroom ini juga menyinkronkan tugas mu. Jadi, sewaktu-waktu Google Classroom terhapus atau file tugasnya hilang diperangkat mu, kamu bisa mendapatkan file-nya lagi dengan mendownload aplikasinya lagi lalu mendapatkan file-nya.


Itulah aplikasi yang saya rekomendasikan untuk kamu download Semua aplikasi diatas bisa kamu download di Playstore & AppStore secara gratis. Jika menurut mu masih ada aplikasi yg bermanfaat juga, bisa tinggalkan komentar dan mungkin akan dilanjut part 2 nya.

Nama saya Rafdi, Sampai jumpa :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 smartphone murah yang bisa digunakan untuk belajar online !

Habis daring capek dan bingung mau ngapain? Yuk simak post ini...