7 Aplikasi video conference Terbaik !!

1. Skype Aplikasi satu ini pasti sudah kamu kenali dengan baik. Skype memang aplikasi yang banyak ditemukan dan hadir sepaket dengan sistem operasi Windows. Skype memang mudah digunakan dan mendukung antar perangkat. Aplikasi satu ini dapat diakses di laptop, komputer (desktop), dan smartphone.Akan tetapi, apabila kamu ingin menggunakan layanan Skype, maka kamu bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Sebab Skype tidak berbasis web via peramban internet (browser) komputer kamu. Di dalamnya, Skype memiliki beberapa fitur mulai dari chat, audio chat, video, chat dan file sharing. Kamu sudah mencoba dan merasakan keunggulan Skype? 2. Webex Webex merupakan sebuah layanan video conference milik Cisco, atau sebuah perusahaan jaringan dan infrastruktur internet ternama. Layanan satu ini biasanya menargetkan pengguna kalangan enterprise atau perusahaan besar tapi juga cocok untuk kegiatan belajar mengajar jarak jauh. Jadi jika kamu memerlukan aplikasi kuliah daring video conference terbaik

Cara mengganti background zoom saat meeting !

Background (latar belakang) Zoom bisa diganti agar suasana meeting (pertemuan virtual) lebih menyenangkan dan biasanya dipersiapkan sebelum meeting. Namun, background Zoom bisa juga diganti meski di tengah meeting berjalan.

Sebelum mengganti background Zoom, platform itu memiliki persyaratan tergantung pada jenis sistem yang pengguna gunakan. Jika pengguna menggunakan sistem flagship, biasanya versi OS pilihan menggunakan Intel Core i5 atau i7, pengguna dapat menggunakan latar belakang virtual.

Tetapi jika pengguna memiliki sistem dengan versi yang sedikit lebih rendah, pengguna masih dapat menggunakan fitur tersebut namun pengguna harus memiliki layar hijau fisik di belakang pengguna.

Dilansir dari The Verge, Jumat (17/7/2020), berikut cara mengganti background di Zoom:

1. Cara mengganti backgound Zoom di komputer

Pertama, buka aplikasi Zoom dekstop > klik ikon "Pengaturan" (Settings) di sudut kanan atas > Pilih "Latar Belakang Virtual" (Virtual Background) di menu sebelah kiri.

Zoom telah memberikan beberapa pilihan latar belakang simpel. Klik salah satu latar belakang yang ingin pengguna gunakan.

Jika pengguna lebih suka menggunakan latar belakang sendiri, klik tanda tambah (+) di atas dan di sebelah kiri latar belakang sampel > pilih gambar dari folder di komputer pengguna dan tambahkan.

Jika komputer pengguna tidak menyediakan latar belakang virtual tanpa layar hijau fisik, pengguna akan mendapatkan peringatan dan harus mencentang kotak "Saya memiliki layar hijau" (I have a green screen) di bawah gambar sampel.

2. Cara mengganti background Zoom setelah terhubung dalam pertemuan

Pada aplikasi Zoom, klik panah atas di sebelah simbol video di kiri bawah. Pilih opsi "Pilih latar belakang virtual" (Choose a virtual background) dan itu akan membawa pengguna ke halaman Latar Belakang Virtual yang sama seperti sebelumnya.

Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di atas sebagai cara mengganti background di Zoom dengan mudah jika tidak ingin menampilkan suasana sekitar ruangan.

Itu dia caranya bagaimana mengubah background zoom. Cukup mudah bukan? Sampai bertemu lagi di post selanjutnya...

Sumber: Suara.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 smartphone murah yang bisa digunakan untuk belajar online !

Habis daring capek dan bingung mau ngapain? Yuk simak post ini...

Aplikasi yg dapat membantu belajar kamu !